Subscribe to My Blog

Suzuki Grand Vitara

Diposting oleh WeSt Coast Minggu, 18 April 2010
Black Street SUV


Menganalogikan kendaraan pribadi sebagai rumah kedua menjadi keinginan mahasiswa yang sehari-harinya membesut sebuah SUV sebagai sarana transportasi. Tentunya, membuat Black Grand Vitara ini senyaman mungkin menjadi tujuan utama.

BAGI pemuda satu ini dibutuhkan kesempurnaan dan kenyamanan super ekstra saat berada didalam kabin. Namun saat pilihannya jatuh pada produk keluaran Suzuki dengan seri Grand Vitara, black mania yang kerap disapa Yudi merasa perlu membenahi beberapa item dan bagian untuk membuat SUV berwarna hitam ini sesuai dengan keinginannya.


Beruntung Yudi bukan tipe pemuda yang mudah terpengaruh oleh berbagai pakem modifikasi yang sedang trend saat ini. “Yang penting harus nyaman saat berlama-lama dan siap digunakan setiap hari di jalanan pada berbagai kondisi, tetapi juga harus tetap gaya”, ujar Yudi akan keinginannya. Hasilnya pun terlihat dari tampilan akhir besutan yang semakin modis berkat panduan pelek Bazo chrome dengan karakter five spoke berdimensi 20 inchi pada liang spakbornya. “Lebarnya cukup 9 inchi rata depan belakang, biar nggak ngesrot” tambahnya. Sebagai lapisannya dipercayakan pada balutan ban dari Yokohama dengan dimensi 245/40 R20. Ground clearance dibiarkan standar oleh Yudi untuk menjaga kenyamanan saat melibas jalanan bergelombang khas Jakarta.

Cuaca gelap yang kerap menghadang kota Jakarta saat musim penghujan sekarang ini berhasil diatasi Yudi dengan lampu HID untuk head lampnya. Performa mesin ditingkatkan dengan menambah racing muffler custom model twin pipe yang menyembul pada bagian belakang dan menjadi akhir pengerjaan Yudi untuk bagian eksteriornya. Hot Car Audio Stuff Rasa nyaman yang membuat black mania ini betah berlama-lama juga didapat dari sistem soundstyle yang terbilang lengkap. Sistem soundstyle dengan settingan DTS 5.1 hasil garapan dari Bassindo Mobile Audio Installer menjadi sumbernya.

Simak saja bagian tengah dasbor yang kini dipenuhi oleh monitor in dash player dari Clarion VRX-756 yang dipasangkan dengan DVD changer Clarion DCZ-625 serta centre speaker dari Clarion. Pengerjaannya dipercayakan pada installer kawakan lulusan RTTI, Andre Bassindo. Menurut pria ramah ini, Yudi memang menginginkan system yang bisa memutar suara dengan karakter soft dinamik namun juga mampu memutar kepingan film DVD untuk car theatre. Processor DTS 5.1 Clarion DVH-940 dipercaya untuk membagi keluaran suara lewat speaker depan Helix RS 6, untuk kabin belakang dengan speaker Helix HXS 236 serta tersedianya surround speaker mengandalkan Helix DB2. Nada-nada rendah ditranfer oleh subwoofer Rockford Fosgate P2 berukuran 12 inchi sebanyak dua buah. Sedangkan sumber tenaga didapat dari dua buah power Rockford Fosgate P300.1 dan power Helix Dark Blue. Tak hanya mendapatkan sebuah kendaraan yang nyaman dan siap dikendarai kapan saja, kini Yudi juga menjadikan SUV berkelir hitam miliknya ini sebagai rumah kedua.

One Response to "Suzuki Grand Vitara"

Leave a Reply

Followers